IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL @TOKOMASBERKAHCKR TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AMELIA PUTRI AGUSTIN

Informasi Dasar

129 kali
24.06.236
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Digital marketing saat ini sangat penting bagi pemasar untuk melihat perkembangan pasar, maka dengan teknologi yang saat ini meningkat dengan cepat sangat berpengaruh pada peningkatan suatu brand. UMKM Toko Mas Berkah saat ini menggunakan pemasaran tradisional dan digital marketing namun tidak secara konsiten dalam melakukan digital marketing  terutama pada media sosial. Media sosial saat ini menjadi salah satu sarana digital marketing untuk meningkatkan penjualan, pangsa pasar ataupun brand awerness. Dalam kegiatan digital marketing di media sosial diperlukannya sebuah konten untuk menjadi alat komunikasi dengan audiens agar mengetahui produk atau jasa yang dijual. Tujuan dari penelitian adalah melakukan perencanaan konten, penerapan konten dan evaluasi dalam pembuatan konten marketing pada media sosial Instagram sebagai media untuk memasarkan produk dan meningkatkan brand awerness pada akun UMKM Toko Mas Berkah. Metode penelitian yang dipakai pada penelitian ialah metode kualitatif, pengumpulan data berlangsung melalui kombinasi teknik observasi, dokumentasi, wawancara, data yang didapatkan bersifat data kualitatif dengan analisis data kualitatif/induktif. Hasil dari penelitian ini adalah perancangan konten marketing pada media sosial Instagram berupa konten informatif mengenai produk yang ditawarkan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, penerapan konten yang dibuat sesuai dengan rancangan dan berisikan informasi detail mengenai produk terbaru serta melakukan interaksi dengan membuat caption menarik hingga hastag yang relevan, dan melakukan evaluasi dengan analilis menggunakan fitur-fitur Instagram berupa insight berdasarkan pengikut, akun yang dijangkau  jenis kelamin, rentang usia dan lokasi yang dijangkau oleh konsumen. Berdasarkan insight hasil melakukan penerapan dan perencanaan konten marketing pada akun UMKM Toko Mas Berkah yaitu adanya peningkatan dalam pengikut akun Instagram sebanyak 13 akun dan akun yang dijangkau sebanyak 4.597 akun selama satu bulan.
Kata Kunci : Digital Marketing, Brand Awerness, Konten Marketing, Instagram, Media Sosial.
 

Subjek

MANAJEMEN PEMASARAN
 

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL @TOKOMASBERKAHCKR TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 61p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA PUTRI AGUSTIN
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI1A4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini