Dalam rangka upaya mengetahui persepsi pendengar terhadap adanya adopsi inovasi radio ke aplikasi streaming Noice.id dari PT Mahaka Radio Integra. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian saya yaitu dengan metode kualitatif karena metode tersebut merupakan opsi yang dapat digunakan dan karena adanya sebuah media radio streaming yang dikaji. Radio streaming ada karena dampak dari konvergensi media serta mengkaji persepsi pendengar terhadap dampak perubahan tersebut. Tujuan penelitian yaitu meninjau apakah fenomena meninjau adopsi inovasi pada aplikasi streaming Noice.id berhasil diterima oleh masyarakat dengan memberikan citra yang positif pada perusahaan. Dimensi yang diukur dalam penelitian ini yaitu adopsi inovasi, saluran komunikasi dan perilaku konsumen. Data pada penelitian ini didapatkan melalui hasil dari wawancara ke 5 orang informan yaitu 2 pegawai (intenal) dan 3 pendengar (eksternal) berdasarkan banyaknya tingkat persepsi pendengar di wilayah Jabodetabek. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu adanya Tinjauan Adopsi Inovasi Aplikasi Radio Streaming Noice.id PT Mahaka Radio Integra pada tahun 2024 berdasarkan persepsi pendengar.
Kata Kunci : Adopsi Inovasi, Aplikasi Radio Streaming, PT Mahaka Radio Integra