IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @official.smkrespati TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ARYAS NUGRAHA NISAKA

Informasi Dasar

107 kali
24.06.250
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minimnya pengembangan konten pemasaran pada media sosial Instagram dari SMK Respati Jakarta yang mengakibatkan tidak maksimalnya jangkauan dari target audiens serta kurangnya kesadaran merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan perancangan, penerapan dan evaluasi konten pemasaran di media sosial Instagram SMK Respati Jakarta. Data dikumpulkan melalui metode observasi pada media sosial Instagram dari pesaing, dan wawancara terhadap informan internal sekolah.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dengan menggunakan penelitian deskriptif, perlu dilakukan analisis objek suatu penelitian, mendeskripsikan temuan-temuan penelitian berdasarkan data-data yang dianalisis dan kemudian dilakukan penelitian secara mendetail. 
Berdasarkan hasil dari penelitian ini didapatkan, terkait insight Instagram pada @official.smkrespati terlihat jumlah interaksi dan jangkauan postingan Instagram yang memiliki perbedaan yang signfikan. Tercatat yang tertinggi pada postingan Instagram tanggal 16 Juni 2024 dengan jumlah jangkauan sebanyak 367 akun dan interaksi sebanyak 41 likes, 1 komentar, 1 dibagikan, dan 1 bookmark. Tercatat yang terendah pada postingan Instagram pada tanggal 1 Mei 2024 dengan jumlah jangkauan sebanyak 202 akun dan interaksi sebanyak10 likes. Perbedaan ini terjadi adanya keterlibatan audiens setelah konten yang telah diposting. Implementasi strategi konten pemasaran melalui media sosial Instagram yang dilakukan penulis berhasil meningkatkan interaksi audiens dan menarik sekitar 347 followers baru, meskipun masih ada faktor lain dalam pertumbuhan jumlah followers selama periode tersebut berlangsung. Selain itu, strategi ini berdampak positif pada peningkatan brand awareness dari SMK Respati Jakarta.
 
Kata Kunci : Brand Awareness Manajemen Konten Pemasaran, Media Sosial,
 

Subjek

BRAND AWARENESS
 

Katalog

IMPLEMENTASI MANAJEMEN KONTEN PEMASARAN PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @official.smkrespati TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
iii, 67p,; pdf file
Bahasa Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARYAS NUGRAHA NISAKA
Perorangan
Ati Mustikasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini