Anggota Kodim (Komando Distrik Militer) 0314 Inhil (Indragiri Hilir) masih belum dapat secara maksimal menguasai kemampuan ilmu IT maka dilaksanakan beberapa program publikasi pada Kodim 0314/Inhil untuk mengatasi kegagalan dalam mempublikasikan informasi dan kegiatan yang sedang dijalankan oleh TNI-AD. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Humas Komando Distrik Militer (Kodim) 0314 Kabupaten (Inhil) Indragiri Hilir dalam membangun citra instansi (TNI-AD) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat. Teori yang digunakan berdasarkan Cutlip-Center-Broom dimana dalam menjalankan program hubungan masyarakat harus melibatkan empat langkah pemecahan masalah hubungan masyarakat yaitu mengidentifikasi masalah, perencanaan, melakukan tindakan, serta evaluasi program. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan Strategi Humas Kodim (Komando Distrik Militer) 0314 Kabupaten Inhil (Indragiri Hilir) dalam Membangun Citra Instansi Tni-Ad (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) pada pelaksanaanya di lapangan terlihat sudah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat dari penggunaan media sosial sebagai sarana membangun citra baik dari kodim 0314/inhil dan pemuatan publikasi yang dirancang secara langsung oleh kodim 0314/inhil. Namun hal ini masih terlihat belum maksimal dilihat dari sisi feedback dari masyarakat yang masih rendah.
Kata Kunci : Citra Instansi, Hubungan Masyarakat, Komando Distrik Militer, Strategi Cutlip