Cyber Public Relations (CPR) menjadi strategi utama untuk mencapai tujuan tersebut dengan efektif. Latar belakang pada penelitian ini yaitu terjadinya isu pada Polda Jawa Tengah yaitu calo pada penerimaan bintara hal itu membuat citra pada Polda Jawa Tengah memburuk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merumuskan strategi Cyber Public Relations (CPR) yang efektif dalam meningkatkan citra Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) di tengah tantangan dan krisis kepercayaan yang dihadapi. Dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini mendalam dengan menggunakan strategi Public Relations Cutlip Center dan Broom (2020) yaitu fact finding (pencarian data), planning (perencanaan), tindakan dan komunikasi (action and communication), dan evaluation (mengevaluasi kegiatan) dan menunjukkan bahwa Cyber Public Relations berperan krusial dalam meningkatkan citra lembaga kepolisian, membangun hubungan yang dekat dengan masyarakat, dan menjaga identitas positif lembaga dalam era digital yang dinamis.