PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN “KEMULIAAN DAN KEHORMATAN : PERANG LEGENDA”, SEBAGAI MEDIA PROMOSI KEBUDAYAAN DAERAH DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

YENNA SOPIA SITUMORANG

Informasi Dasar

76 kali
24.06.266
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proyek akhir ini dibuat sebagai respons terhadap kebutuhan mengembangkan aplikasi permainan game promosi kebudayaan berbasis PC yang mampu mempromosikan dan memberikan pemahaman dan apresiasi terhadap keberagaman budaya di era digital saat ini. Menyajikan tentang karakteristik utama dari aplikasi game, termasuk konsep, desain, teknik permainan, serta dampaknya dalam meningkatkan kesadaran budaya dan interaksi antarbudaya.
Aplikasi game ini dirancang dengan tujuan untuk menyajikan warisan budaya yang beragam melalui pengalaman bermain yang menarik dan mendalam. Konsepnya mencakup karakter, dan lingkungan yang terinspirasi dari budaya-budaya yang dipromosikan, dengan grafis dan desain yang menggambarkan elemen-elemen visual dari budaya tersebut.
Mekanika permainannya dirancang dengan mempertimbangkan aspek-aspek budaya yang ingin dipromosikan, dengan menawarkan berbagai macam fitur seperti pertarungan dengan teknik khusus. Suara dan musik dalam game ini juga mencerminkan budaya yang diusung, memberikan pengalaman audio visual yang menarik.
Selain sebagai hiburan, aplikasi game ini juga berfungsi sebagai alat pendidikan yang memperluas pengetahuan pemain tentang budaya yang dipromosikan dan meningkatkan kesadaran tentang keberagaman budaya di seluruh Indonesia. Dalam game ini juga mendorong pengalaman, dan apresiasi terhadap keberagaman budaya.
Dengan demikian, aplikasi permainan game promosi kebudayaan berbasis PC berjudul PPerancangan Aplikasi Permainan "Kemuiaan dan Kehormatan : Perang Legenda", Sebagai Media Promosi Kebudayaan Daerah Di Indonesia, memiliki potensi besar untuk mempengaruhi cara untuk memahami dan menghargai budaya-budaya di seluruh Indonesia.
 

Subjek

SOFTWARE DEVELOPMENT
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI PERMAINAN “KEMULIAAN DAN KEHORMATAN : PERANG LEGENDA”, SEBAGAI MEDIA PROMOSI KEBUDAYAAN DAERAH DI INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
39p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YENNA SOPIA SITUMORANG
Perorangan
Amir Hasanudin Fauzi
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VII3F4 - PROYEK TINGKAT 3

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini