PENYEBARAN INFORMASI KONTEN @DRAMA.TELYU DALAM MENGULAS ISU KAMPUS TELKOM UNIVERSITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NAZLA MELANI RUSDIANA

Informasi Dasar

101 kali
24.04.3086
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Instagram menduduki posisi kedua sebagai platfrom media sosial yang paling banyak diakses oleh Masyarakat Indonesia. Instagram menjadi wadah dalam membagikan segala kebutuhan informasi kampus mulai dari perkuliahan hingga informasi penting lainnya perlu disampaikan kepada mahasiswa. Salah satunya yaitu akun tidak resmi (unofficial) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketepatan waktu informasi, mengetahui konten yang disajikan dan mengetahui pandangan pengikut khusunya mahasiswa/i dalam penyebaran informasi serta hiburan pada akun @drama.telyu dengan menggunakan teori kekayaan media (Media Richness Theory) yang memiliki empat kriteria yaitu kesegeraan informasi, keragaman isyarat informasi, variasi bahasa, dan sumber personal. Metode penelitian menggunakan kualitatif dengan jenis deskriptif. Hasil penelitian menemukan kesegeraan informasi @drama.telyu dalam penyebaran informasinya melalui fitur Stories dan Feeds. Dari keragaman isyarat melalui pengulangan konten dan improvisasi sebuah konten melalui desain atau ilustrasi pada foto. Variasi bahasa, akun @drama.telyu menyajikan konten dengan bahasa informal dan simbol emoji. Sementara, sumber personal dapat dilihat dari pandangan pengikut, seperti komentar pada unggahan akun @drama.telyu juga dari perspektif pengikut yang mana mereka merasakan dampak positif langsung dari pengelolaan konten pada akun Instagram @drama.telyu.
Kata Kunci: penyebaran informasi, media sosial, instagram, @drama.telyu, meme

Subjek

NEW MEDIA
 

Katalog

PENYEBARAN INFORMASI KONTEN @DRAMA.TELYU DALAM MENGULAS ISU KAMPUS TELKOM UNIVERSITY - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAZLA MELANI RUSDIANA
Perorangan
Adrio Kusmareza Adim
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KII1K3 - KOMUNIKASI MASSA DAN MEDIA BARU
  • KII3F3 - PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini