Pengaruh Copywriting Konten Instagram @rahsa.nusantara Terhadap Minat Beli Followers - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NABILLA CHANDRA MEDYANA

Informasi Dasar

117 kali
24.04.3112
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari di zaman modern, memungkinkan kreativitas, bisnis, dan komunikasi berkembang pesat. Contohnya platform yang berperan penting dalam pemasaran digital adalah Instagram, yang digunakan oleh pelaku usaha untuk menjangkau konsumen melalui konten visual yang menarik, seperti akun @rahsa.nusantara. Namun, terdapat tantangan dalam mengoptimalkan fitur dan teknik copywriting untuk meningkatkan minat beli konsumen. Sehingga penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui seberapa besar pengaruh copywriting konten Instagram @rahsa.nusantara terhadap minat beli followers. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui pengisian kuesioner melalui Google Form yang disebarkan melalui DM Instagram dan grup Whatsapp kepada 100 orang followers akun @rahsa.nusantara. Teknik analisis data yang digunakan peneliti meliputi analisis deskriptif, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh copywriting konten Instagram @rahsa.nusantara terhadap minat beli followers. Menurut perhitungan koefisien determinasi, variabel X yakni copywriting konten Instagram @rahsa.nusantara berpengaruh 43% terhadap variabel Y minat beli followers. Sedangkan sisanya sebanyak 57% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dipelajari penelitian ini.
 

Subjek

COPYRIGHT
MARKETING COMMUNICATION,

Katalog

Pengaruh Copywriting Konten Instagram @rahsa.nusantara Terhadap Minat Beli Followers - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILLA CHANDRA MEDYANA
Perorangan
Oki Achmad Ismail
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini