META-ANALISIS: PENGARUH PESAN DAN MEDIA TERHADAP KOMUNIKASI CSR SELAMA DUA PULUH TAHUN TERAKHIR - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANISA NURSUCI SYAHRANI

Informasi Dasar

91 kali
24.04.3418
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian terkait pengaruh pesan dan media terhadap komunikasi CSR selama dua puluh tahun terakhir sudah banyak dilakukan oleh para peneliti. Namun, belum ditemukan penelitian yang bertujuan untuk melihat pengaruh pesan dan media terhadap komunikasi CSR selama dua puluh tahun secara komprehensif. Penelitian ini bertujuan untuk merangkum, mengestimasi, dan menguji pengaruh pesan dan media terhadap komunikasi CSR selama dua puluh tahun terakhir serta menginvestigasi dan menguji beberapa faktor potensial yang diprediksi menjadi penyebab heterogennya pengaruh pesan dan media terhadap komunikasi CSR selama dua puluh tahun terakhir dengan menggunakan metode meta-analisis. Sampel pada penelitian ini yang memenuhi kriteria inklusi sebanyak 41 studi sekunder yang diterbitkan pada rentang tahun 2000-2023, terdiri dari 31 studi sekunder tentang pengaruh pesan terhadap komunikasi CSR dengan besar ukuran efek (effect size) menggunakan persamaan Hedges g diperoleh nilai g = 0,421 memiliki pengaruh yang sedang, serta 10 studi sekunder tentang pengaruh media terhadap komunikasi CSR dengan besar ukuran efek (effect size) dengan menggunakan persamaan Hedges g diperoleh nilai g = 3,841 memiliki pengaruh yang sangat bagus. Penelitian ini memberikan masukan kepada perusahaan yang ingin mengomunikasikan inisiatif CSR-nya agar sebaiknya perusahaan lebih menekankan pada aspek kesesuaian antara bisnis yang dijalankan dengan inisiatif CSR yang diambil serta menggunakan platform media sosial dalam mempublikasikan inisiatif CSR-nya.

Kata Kunci: Komunikasi CSR, Media, Meta-Analisis, Pesan.

Subjek

CSR
 

Katalog

META-ANALISIS: PENGARUH PESAN DAN MEDIA TERHADAP KOMUNIKASI CSR SELAMA DUA PULUH TAHUN TERAKHIR - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 114p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANISA NURSUCI SYAHRANI
Perorangan
Choiria Anggraini
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini