PENGARUH SENSORY MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION PADA LOKAL COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALODIA LASTRI DWIPUTRI

Informasi Dasar

199 kali
24.05.329
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Indonesia menempati peringkat keempat dunia dalam konsumsi kopi, dengan permintaan yang terus meningkat. Secara khusus, sekitar 25% konsumsi kopi terjadi dalam lingkungan sosial (social drinkers), di mana individu menikmati kopi terutama saat bersosialisasi dengan teman-teman di coffee shop. Namun, industri kedai kopi menghadapi persaingan yang ketat akibat pasar yang kompetitif. Persaingan yang sengit ini membuat retensi pelanggan menjadi tantangan, karena banyak pelanggan menunjukkan preferensi yang berubah-ubah dan sering mengunjungi kafe yang berbeda, sehingga loyalitas kosumen menjadi terbatas. Penelitian ini menyelidiki peran customer satisfaction dan service quality dalam hubungan antara sensory marketing dan customer loyalty di local coffee shop. Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa praktik sensory marketing dapat meningkatkan customer satisfaction dan service quality, yang pada akhirnya meningkatkan customer loyalty. Penelitian saat ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris hubungan-hubungan ini dalam konteks spesifik kedai kopi Bandung. Dengan fokus pada membangun loyalitas pelanggan, penelitian ini menargetkan pelanggan yang telah sering mengunjungi kafe yang dipilih. Pendekatan kuantitatif digunakan melalui distribusi kuesioner. Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan SmartPLS versi 3.9, dilengkapi dengan analisis deskriptif untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang temuan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa sensory marketing memiliki pengaruh terhadap customer loyalty, sensory marketing berpengaruh terhadap service quality, sensory marketing berpengaruh terhadap customer satisfaction, service quality berpengaruh terhadap customer loyalty, customer satisfaction berpengaruh terhadap customer loyalty, sensory marketing berpengaruh terhadap customer loyalty melalui service quality dan customer satisfaction. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk menginformasikan strategi implementasi pemasaran sensorik di coffee shop. Informasi ini dapat membantu pelaku usaha memahami bagaimana elemen sensorik dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan dan persepsi kualitas layanan, yang pada akhirnya berdampak pada loyalitas pelanggan.

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SENSORY MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DIMEDIASI OLEH SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER SATISFACTION PADA LOKAL COFFEE SHOP DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
108p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALODIA LASTRI DWIPUTRI
Perorangan
Syahputra, Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI6B3 - BISNIS GLOBAL DAN STRATEGIS PERUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini