FORMULASI STRATEGI DESAIN DAN PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK STUDY CLUB AN-NAHL - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SALMA AZ ZAHRA

Informasi Dasar

215 kali
24.04.3620
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pendidikan merupakan aspek penting dalam pembentukan individu dan masyarakat yang kuat. Pendidikan dapat dibagi menjadi tiga kategori: formal, informal, dan nonformal. Salah satu contoh pendidikan nonformal adalah bimbingan belajar yang saat ini sudah banyak ditemui di berbagai daerah. Munculnya berbagai bimbingan belajar ini menjadi tantangan bagi penyelenggaranya untuk bersaing dan menjadi lembaga yang paling unggul. Fenomena ini ditemukan di kota-kota besar, salah satunya di Kota Tasikmalaya. Study Club An-Nahl sebagai salah satu penyelenggara bimbingan belajar menghadapi tantangan dalam bersaing dan meningkatkanawareness untuk menjangkau lebih banyak peserta didik. Selain itu, sistem desain yang dimiliki belum memiliki karakter brand yang dapat menunjukkan identitas Study Club An-Nahl. Data yang diperoleh dari metode penelitian didapat dari wawancara, observasi, kuesioner, dan studi pustaka yang digunakan untuk mengidentifikasi masalah dan dianalisa menggunakan teori strategi desain dan teori desain komunikasi visual. Untuk kemudian dihasilkan strategi yang efektif yang dapat membantu perkembangan Study Club An-Nahl, serta menghasilkan output visual berupa rancangan identitas visual berupa supergrafis hingga stationery, pembuatan sistem desain, dan juga media brand communication online dan offline seperti x-banner, flyer, brosur, spanduk, dan pada media online yaitu feeds dan story Instagram, pembuatan website, dan juga pembuatan headline newsletter. Semua ini dirancang dengan harapan untuk meningkatkan awareness dan engagement terhadap Study Club An-Nahl.
 
Kata Kunci : Pendidikan Non-Formal, Strategi Desain, Identitas Visual
 
 

Subjek

DESIGN-MANAGEMENT
 

Katalog

FORMULASI STRATEGI DESAIN DAN PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK STUDY CLUB AN-NAHL - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 132p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALMA AZ ZAHRA
Perorangan
Bijaksana Prabawa, Diena Yudiarti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DAI3C3 - BRAND AND IDENTITY
  • DEI2K3 - BRANDING
  • ADG3D3 - COPYWRITING
  • DAI3M3 - CREATIVE CONTENT
  • GDH3B5 - DESAIN GRAFIS 3 (CORPORATE IDENTITY)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini