PT Yesdok Indonesia, bergerak di bidang Kesehatan, ingin meningkatkan efektivitas komunikasi di media sosial untuk mencapai tujuan bisnisnya. Namun, PT Yesdok Indonesia belum memiliki strategi desain grafis yang efektif untuk media sosial, sehingga pesan yang disampaikan kurang optimal dan mudah dilupakan oleh target audiens. Konten visual yang dibuat tidak efektif sehingga desain kurang maksimal dalam menyampaikan informasi, dan desain grafis tidak digunakan secara optimal untuk membangun brand awareness. Sebanyak 332 poster telah dibuat dalam rentang waktu dari 28 Agustus 2023 hingga 31 Mei 2024 untuk meningkatkan efektivitas komunikasi visual di media sosial PT Yesdok Indonesia. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terjadi peningkatan signifikan pada aspek jumlah pengikut. Dari bulan November 2022 dengan 13.256 pengikut hingga Agustus 2023 dengan 15.982 pengikut, terjadi peningkatan sebesar sekitar 20,55%. Selanjutnya, dari Agustus 2023 hingga Mei 2024, jumlah pengikut meningkat lebih signifikan sebesar 56,73%, dari 15.982 menjadi 25.049 pengikut. Berdasarkan perbandingan periode tersebut maka jumlah pengikut mengalami persentase peningkatan yang cukup signifikan. Pada periode Agustus 2023 hingga Mei 2024, kunjungan profil mencapai rata-rata 5.156 kunjungan, mencapai puncak tertinggi 7.179 kunjungan, dan terendah 3.686 kunjungan. Selain itu, jangkauan instagram mencapai rata-rata 20.705 kunjungan, dengan puncak tertinggi mencapai 33.154 kunjungan.