Creative Hubs telah banyak berdiri di seluruh dunia yang diikuti dengan berbagai kegiatan yang dilakukan di dalamnya. Biasanya kegiatan yang dilakukan pada Creative Hubs berhubungan dengan produksi ekonomi kreatif yang terdapat pada negara terkait. Di Indonesia ekonomi kreatif telah menjadi elemen penting yang berkontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia. Untuk berkontribusi meningkatkan ekonomi kreatif di Indonesia dari 17 bidang ekonomi kreatif yang dapat dikembangangkan,Kota Tasikmalaya menyusun rencana prioritas untuk bidang ekonomi kreatif yang paling berpotensi tinggi di Kota Tasikmalaya. Sejauh ini terdapat 3 bidang ekonomi kreatif yang paling berpotensi tinggi yaitu kriya, fesyen dan kuliner. Tetapi, Gedung Creative Centre Tasikmalaya tidak dimaksimalkan oleh para pelaku ekonomi kreatif karena ketersediaan fasilitas yang ada pada gedung. Oleh karena itu, perancangan ulang Gedung Creative Centre Tasikmalaya dibutuhkan agar dapat memaksimalkan fungsi gedung yang sebenarnya sehingga dapat digunakan oleh para pelaku ekonomi kreatif untuk meningkatkan ekonomi kreatif Kota Tasikmalaya.