Perancangan Perbaikan Atribut Website Elzatta Hijab Menggunakan WebQual 4.0 dan Model Kano - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AVICENNA AHMAD HARAHAP

Informasi Dasar

105 kali
24.04.3911
005.437
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Elzatta Hijab merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fashion, khususnya busana muslim untuk wanita, pria dan anak-anak. website merupakan salah satu saluran pemasaran perusahaan. berdasarkan hasil analsis terhadap website, adanya masalah yaitu, jumlah pengunjung yang tidak sesuai dengan target perusahaan, durasi kunjungan yang lebih kecil dibandingkan pesaing dan bounce rate yang tinggi dibandingkan pesaing pada website perusahaan. Tujuan penelitian adalah mengidentifikasi, mengukur, dan mengklasifikasikan kinerja atribut layanan website berdasarkan WebQual 4.0 dan Model Kano, serta merumuskan rekomendasi perbaikan atribut layanan website. Untuk menyelesaikan masalah dan tujuan tersebut, dilakukan penelitian mengenai kualitas website dengan integrasi antara metode WebQual 4.0 dan Model Kano. Berdasarkan Voice of Customer dan kajian literatur, didapatkan dua puluh empat atribut kualitas website yang dikelompokkan menjadi tiga dimensi, yaitu usability, information quality, dan service interaction. Setelah didapat atribut kebutuhan dilakukan penyebaran kuesioner dengan menggunakan judgement sampling dan didapat 253 responden. Hasil pengolahan data dengan metode WebQual 4.0 didapat enam belas atribut kuat dan delapan atribut lemah. Menggunakan Model Kano, didapat kategorisasi masing-masing atribut, yaitu sembilan atribut yang tergolong must-be, dua belas atribut one-dimensional, dan dua atribut attractive. Berdasarkan hasil integrasi WebQual 4.0 dan Model Kano, didapat sembilan atribut true customer needs. Atribut yang direkomendasikan sebagai berikut: mudah dinavigasikan dengan rekomendasi ditingkatkan, menyempaikan perasaan kompetensi dengan rekomendasi ditingkatkan, informasi terpercaya dengan rekomendasi ditingkatkan, informasi dengan tingkat detail yang tepat dengan rekomendasi diprioritaskan, informasi menarik dengan rekomendasi ditingkatkan, informasi relevan dengan rekomendasi ditingkatkan, rasa komunitas dengan rekomendasi ditingkatkan, rasa personalisasi dengan rekomendasi ditingkatkan, dan rasa percaya barang dikirim sesuai janji dengan rekomendasi ditingkatkan. i Manfaat dari penelitian ini harapannya adalah sebagai rekomendasi dan perimbangan dalam melakukan perbaikan kualitas website, referensi untuk penelitian kualitas website dan sebagai indikator evaluasi kinerja website perusahaan.

Subjek

MARKETING DISTRIBUTION-ONLINE
 

Katalog

Perancangan Perbaikan Atribut Website Elzatta Hijab Menggunakan WebQual 4.0 dan Model Kano - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xix, 91p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVICENNA AHMAD HARAHAP
Perorangan
Boby Hera Sagita, Amelia Kurniawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • IEI5H3 - RISET PEMASARAN
  • IEI5R3 - STRATEGI PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini