IMPLEMENTASI PROGRAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SHOWROOM MULYA MOTOR SUBANG JAWA BARAT TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

WIDYA SOENDARI

Informasi Dasar

130 kali
24.06.529
658.812
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

           Dengan adanya perkembangan zaman, kebutuhan untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan harus ditingkatkan. Industri otomotif di Indonesia yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk terus berinovasi dan menjalin hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Seiring dengan pertumbuhan populasi kendaraan, preferensi pelanggan pun terus berubah, sehingga diperlukan strategi yang efektif untuk mempertahankan pelanggan yang ada dan menarik pelanggan baru. Dalam hal ini, Customer relationship management (CRM) melalui membership card bisa menjadi solusi strategis yang dapat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,  retensi pelanggan, dan loyalitas pelanggan.
            Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perancangan, implementasi, dan evaluasi program CRM melalui membership card di Showroom Mulya Motor.
            Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Melalui pendekatan deskriptif, perlu dilakukan analisis objek suatu penelitian, mendeskripsikan temuan-temuan berdasarkan data yang telah dianalisis, dan kemudian melakukan penelitian secara terperinci.
            Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi CRM diperlukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,  retensi pelanggan, dan loyalitas pelanggan. Selain itu, perusahaan perlu secara konsisten mempromosikan program CRM melalui membership card untuk menarik minat pelanggan.
 

Subjek

CUSTOMER RELATIONSHIPS MANAGEMENT
 

Katalog

IMPLEMENTASI PROGRAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SHOWROOM MULYA MOTOR SUBANG JAWA BARAT TAHUN 2024 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 74p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDYA SOENDARI
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini