DESAIN VISUAL ANTARMUKA (INTERFACE) APLIKASI KLATX PEMANFAATAN KEMBALI LIMBAH FESYEN DI BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ABDURRAHMAN M. RAHEL

Informasi Dasar

102 kali
24.04.4744
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena limbah fesyen di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, yang diakibatkan oleh konsumsi pakaian berlebihan (konsumtif) dan mengikuti tren "fast fashion". Hal ini menyebabkan berbagai dampak negatif terhadap lingkungan dan sosial.
Penelitian ini bertujuan untuk merancang media komunikasi visual untuk penanganan limbah fesyen di Bandung. Metode yang digunakan adalah studi literatur, wawancara, dan survei dengan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa generasi muda (18-35 tahun) di Bandung menjadi target utama industri "fast fashion" dan terdorong untuk membeli pakaian baru secara impulsif.
Oleh karena itu, aplikasi edukasi dan promosi gaya hidup berkelanjutan serta membantu mengurangi sifat konsumtif pada masyarakat dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola pakaian. Aplikasi ini harus dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta menggunakan prinsip-prinsip desain komunikasi visual yang efektif.
Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya untuk mengurangi limbah fesyen dan mewujudkan gaya hidup berkelanjutan di Indonesia.
 

Subjek

DESAIN KOMUNIKASI VISUAL
 

Katalog

DESAIN VISUAL ANTARMUKA (INTERFACE) APLIKASI KLATX PEMANFAATAN KEMBALI LIMBAH FESYEN DI BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 83p.: il,;pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ABDURRAHMAN M. RAHEL
Perorangan
Syarip Hidayat, Asep Kadarisman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini