PERANCANGAN KARAKTER GAME UNTUK MENYAMPAIKAN NILAI SOSIAL DARI TRADISI NGARUMAT PUSAKA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MALIKA ASVI VIVIA

Informasi Dasar

88 kali
24.04.4773
794.807
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tradisi Ngarumat Pusaka merupakan tradisi memandikan benda-benda pusaka peninggalan para leluhur. Perancang mendesain karakter dalam merancang trailer game mengenai tradisi Ngarumat Pusaka. Perancangan ini bertujuan menyampaikan nilai sosial melaui karya berupa trailer game kepada anak-anak di Desa Lebakwangi. Perancang menerapkan metode campuran melalui observasi, wawancara, dan survei terhadap anak-anak SDN 1 di Desa Lebakwangi. Disertai dengan jurnal, karya sejenis, dan studi pustaka.
Hasil dari perancangan ini menunjukkan bahwa perancangan desain karakter untuk trailer game Ngarumat Pusaka melalui platform Tiktok ini dapat menjadi media untuk menyampaikan nilai-nilai sosial dengan menunjukkan interaksi antar karakter mengenai tradisi ngarumat pusaka kepada anak-anak di Desa Lebakwangi.
 
Kata kunci: Trailer Game, Desain Karakter, Ngarumat Pusaka, anak-anak
 

Subjek

GAME
 

Katalog

PERANCANGAN KARAKTER GAME UNTUK MENYAMPAIKAN NILAI SOSIAL DARI TRADISI NGARUMAT PUSAKA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 94p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MALIKA ASVI VIVIA
Perorangan
Irfan Dwi Rahadianto, Muhammad Adharamadinka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • MUG3G3 - DESAIN GAME

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini