PENGARUH MARKETING MIX DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-WOM SEBAGAI INTERVENING VARIABLE MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK: STUDI PADA SUSU MBOK DARMI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADIESTIAN SAPUTRA

Informasi Dasar

112 kali
25.05.152
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Susu Mbok Darmi, yang telah beroperasi selama 13 tahun, terus berkembang pesat dengan 106 outlet dan menargetkan generasi muda melalui inovasi rasa dan harga kompetitif. Untuk mencapai visi jangka panjang, termasuk rencana IPO dalam dua tahun, perusahaan perlu memperkuat pangsa pasarnya lebih lanjut. Salah satu strategi potensial adalah memanfaatkan platform media sosial, terutama TikTok, untuk meningkatkan Brand Awareness dan loyalitas konsumen melalui interaksi langsung yang lebih efektif. Meskipun kinerja perusahaan pada 2024 menunjukkan peningkatan dibandingkan 2023, Repurchase Intention masih menjadi tantangan. Fluktuasi penjualan pada 2023, seperti penurunan di beberapa bulan, mengindikasikan bahwa strategi Marketing Mix (4P) belum optimal dalam mendorong pembelian ulang. Ketergantungan pada promosi musiman menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Customer Engagement perlu diperkuat. Meskipun TikTok digunakan sebagai platform pemasaran, pengelolaan E-WOM dan Customer Engagement yang berkelanjutan belum maksimal. Untuk mendukung rencana IPO, perusahaan perlu mengintegrasikan strategi Marketing Mix dengan fokus pada penguatan Brand Awareness, peningkatan Customer Engagement, dan optimalisasi E-WOM. Penelitian kuantitatif menggunakan survei online dengan 394 responden, dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan PLS-SEM (Partial Least Squares Structural Equation Modeling) dengan aplikasi SmartPLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa semua indikator variabel yang diuji valid, dengan loading factor di atas 0,5, serta AVE lebih besar dari 0,5, mengindikasikan kualitas model yang baik. Selain itu, uji reliabilitas pada setiap variabel menghasilkan nilai yang dapat disimpulkan reliabel.
 
Kata Kunci: Marketing Mix, Brand Awareness, Customer Engagement, E-WOM, Repurchase Intention, Susu Mbok Darmi

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH MARKETING MIX DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT DAN E-WOM SEBAGAI INTERVENING VARIABLE MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK: STUDI PADA SUSU MBOK DARMI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 173p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADIESTIAN SAPUTRA
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EMI1L2 - KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL
  • EMI1B3 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • EMI1K2 - PERILAKU BISNIS DIGITAL
  • EMI1J2 - PERILAKU KONSUMEN DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini