Pengaruh Konten Influencer Lisa Blackpink pada Produk Boneka Labubu terhadap FOMO (Fear of Missing Out) di Kalangan Gen Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ALLYSA CHIQUITA FASYA

Informasi Dasar

16 kali
25.04.865
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena FOMO (Fear of Missing Out) semakin meningkat di kalangan Gen Z, terutama akibat pengaruh media sosial dan konten influencer. Lisa Blackpink sebagai influencer global memiliki daya tarik yang kuat di kalangan pengikutnya, termasuk dalam tren seperti produk boneka Labubu. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisa pengaruh konten influencer Lisa Blackpink terhadap FOMO di kalangan Gen Z. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Data diperoleh menggunakan Google Form yang disebar secara online dan analisis dengan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Lisa Blackpink memiliki pengaruh signifikan terhadap FOMO pada Gen Z dengan nilai signifikansi 0.000 (<0.05) pada uji t. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan bahwa 94.5% tingkatan FOMO terkait produk boneka Labubu di kalangan Gen Z dipengaruhi oleh konten influencer Lisa Blackpink. Temuan ini membuktikan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara konten influencer terhadap tingkat FOMO di kalangan Gen Z. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi seseorang melihat atau mengonsumsi konten influencer, maka semakin besar kemungkinan mereka mengalami FOMO.

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

Pengaruh Konten Influencer Lisa Blackpink pada Produk Boneka Labubu terhadap FOMO (Fear of Missing Out) di Kalangan Gen Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 94p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ALLYSA CHIQUITA FASYA
Perorangan
Sri Wahyuning Astuti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI3L3 - KOMUNIKASI DAN PERUBAHAN SOSIAL
  • KHI3N3 - KONTEN KREATIF HUMAS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini