PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP BRAND REPUTATION LOZY HIJAB - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ESA RAHMAWATI SANJAYA

Informasi Dasar

17 kali
25.04.866
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Lozy Hijab, sebagai salah satu merek fesyen lokal terkemuka, memanfaatkan Marketing Public Relations (MPR) untuk membangun dan memperkuat reputasi mereknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh MPR terhadap reputasi merek Lozy Hijab. Menggunakan metode kuantitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui survei terhadap 449 responden, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier sederhana dengan uji t. Penelitian ini didasarkan pada kerangka kerja P.E.N.C.I.L.S oleh Thomas L. Harris (1993) yang mengeksplorasi elemen seperti publikasi, acara, berita, keterlibatan komunitas, dan tanggung jawab sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa MPR secara signifikan berkontribusi sebesar 24% terhadap reputasi merek Lozy Hijab dengan sub-variabel publikasi serta inform or image yang memberikan pengaruh terbesar, sementara 76% lainnya dipengaruhi oleh faktor di luar MPR. Penelitian ini juga menggunakan teori pembentukan reputasi menurut Charles J. Fombrun (2018) untuk mengukur reputasi merek melalui persepsi publik terhadap kredibilitas, kepercayaan merek, tanggung jawab sosial, serta reliabilitas. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan pentingnya penerapan MPR yang konsisten dan efektif dalam membangun reputasi merek di pasar yang kompetitif seperti industri hijab.

Kata Kunci: Hubungan Masyarakat Pemasaran, Industri Fesyen, P.E.N.C.I.L.S, Reputasi Merek.
 

Subjek

PUBLIC RELATIONS
 

Katalog

PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TERHADAP BRAND REPUTATION LOZY HIJAB - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
v, 79p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ESA RAHMAWATI SANJAYA
Perorangan
Ayub Ilfandy Imran
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4J4 - SKRIPSI
  • PRH3I3 - STRATEGI HUBUNGAN MASYARAKAT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini