STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS INDONESIA DALAM WEBSITE RS.UI.AC.ID - Dalam bentuk buku karya ilmiah

VIQIH SULAIMAN SADELY

Informasi Dasar

7 kali
25.04.911
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) adalah institusi kesehatan di bawah Universitas Indonesia yang berperan sebagai rumah sakit pendidikan. Selain memberikan layanan medis kepada pasien, RSUI juga aktif meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu-isu kesehatan melalui pemanfaatan konten digital. Salah satu implementasinya adalah strategi pengelolaan konten melalui penggunaan website resmi RSUI, yang berhasil menarik lalu lintas pengunjung tinggi dibandingkan institusi sejenis. Website ini menjadi media komunikasi utama dalam menyampaikan informasi kesehatan, mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat, dan membangun citra positif institusi. Penelitian ini menggunakan teori Strategi Komunikasi yang dikembangkan oleh Bungin (2015) dan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara mendalam kepada informan kunci dan pendukung yang relevan. Temuannya menunjukkan bahwa RSUI memanfaatkan berbagai elemen, seperti artikel kesehatan, video edukasi, dan ilustrasi visual, untuk menyampaikan informasi yang lengkap, interaktif, dan mudah diakses oleh berbagai kalangan, termasuk pasien, tenaga medis, mahasiswa, dan masyarakat umum. Strategi pengelolaan konten yang diterapkan tidak hanya menekankan penyediaan informasi medis, tetapi juga edukasi preventif, serta integrasi teknologi digital seperti fitur pencarian pintar untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Subjek

CONTENT ANALYSIS
 

Katalog

STRATEGI PENGELOLAAN KONTEN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS INDONESIA DALAM WEBSITE RS.UI.AC.ID - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 67p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

VIQIH SULAIMAN SADELY
Perorangan
Muhammad Satrian Duva Dama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini