Tingginya penggunaan media sosial di Indonesia membuka peluang bagi perusahaan dalam memudahkan interaksi dengan audiesnya melalui konten-konten yang disebarkan. Penerapan strategi digital content marketing berperan penting dalam meningkatkan engagement pada media sosial. Penelitian ini membahas strategi pemasaran konten digital terkait platform komunitas yang dikembangkan oleh PT Telkom Indonesia melalui Program Digital Amoeba yang diterapkan pada akun Instagram @eventeer.id. Tujuan utama penelitian ini adalah meningkatkan engagement melalui konten kreatif, relevan, dan terstruktur. Teori dan konsep yang digunakan dalam perancangan karya ini adalah teori komunikasi pemasaran, digital marketing, The Circular Model of SoMe, media sosial, dan Instagram. Metodologi yang digunakan mencakup observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan tahapan perancangan editorial plan, content plan, produksi, hingga evaluasi konten. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan engagement yang signifikan, dengan kenaikan account reach sebesar 4.755% dan profile activity meningkat 1.068% selama periode perancangan (September–Desember 2024). Penelitian ini mengungkapkan bahwa kombinasi konten informatif dan persuasif yang didukung oleh visual menarik serta optimalisasi fitur Instagram, seperti feeds, reels dan stories, berkontribusi dalam meningkatkan interaksi yang memperkuat hubungan antara brand dan audiens serta mendukung peningkatan engagement akun @eventeer.id.
Kata Kunci : Digital Content Marketing, Instagram, Engagement, Eventeer, The Circular Model of SoMe