Perancangan motion graphic sebagai media promosi Aliran Seni Lukis Mooi Indie di Kecamatan Sokaraja bertujuan untuk merancang motion graphic yang efektif sebagai media promosi guna memperkenalkan seni lukis mooi indie kepada masyarakat di Kecamatan Sokaraja, dengan mempertimbangkan elemen desain yang menarik, komunikasi visual yang jelas, serta pemanfaatan teknologi terkini dalam penyampaian pesan yang relevan dan mudah diterima oleh audiens lokal maupun generasi baru. Dalam perancangan ini dibuat video motion graphic yang menarik, komunikatif dan bisa dimengerti oleh masyarakat khususnya generasi modern yang sering mengkonsumsi konten berbasis vidio. Metode penelitian meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan metode analisis data menggunakan analisis matriks SWOT dan analisis matriks perbandingan. Perancangan motion graphics pada media digital meliputi platform online seperti media sosial (Instagram, Facebook, TIKTok). Perancangan motion graphic ini menyampaikan sejarah singkat Mooi Indie dan sejarah singkat Mooi Indie di Sokaraja.
Kata Kunci: Mooi Indie, Motion Graphic, Media Promosi Digital, Seni Lukis