Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan di Yoga Nature Class Podomoro Melalui Kepuasan Pelanggan - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SABRINA FITRI SALSABILA

Informasi Dasar

55 kali
25.04.1525
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan meningkatnya perhatian masyarakat akan pentingnya hidup sehat kini olahraga yoga semakin diminati meskipun popularitasnya masih di bawah olahraga lainnya seperti lari atau bersepeda. Meskipun begitu, yoga memiliki prospek pasar yang menjanjikan melihat pesaing bisnis yoga mulai bermunculan di Kota Bandung. Yoga Nature Class Podomoro merupakan studio yoga yang berdiri sejak tahun 2023 kini berusaha untuk meningkatkan minat pelanggannya sebab para pelaku usaha serupa saling berlomba memberikan pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Mulai dari menyediakan tempat yang nyaman dan instruktur yoga yang kompeten agar peserta yoga merasa nyaman dan puas. Cara ini bertujuan mendorong peserta untuk menjadi pelanggan sehingga mereka akan berminat berkunjung kembali. Selain mendapatkan keuntungan dari segi ekonomi, namun penting untuk Yoga Nature Class Podomoro dapat bertahan di tengah persaingan.
Penelitian ini bertujan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang pelanggan di Yoga Nature Class Podomoro melalui kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi studi ini adalah pelanggan Yoga Nature Class Podomoro dengan syarat pernah berkunjung setidaknya satu kali hingga dua kali sehingga terkumpul 100 responden. Sampel menggunakan pendekatan non-probability sampling berdasarkan rumus Cochran. Penelitian ini memakai teknik analisis structural quation modelling-partial least square (SEMPLS) kemudian diolah menggunakan aplikasi SmartPLS Versi 4.0. Hasil tinjauan penelitian ini pada Yoga Nature Class Podomoro menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat beli ulang dimediasi kepuasan pelanggan.
Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi evaluasi terhadap aspek-aspek pelayanan di Yoga Nature Class Podomoro yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan minat beli ulang pelanggan. Selain itum penelitian ini dapat dijadikan arahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang baik terutama dari segi ketepatan waktu dan kelengkapan alat-alat yang mendukung peningkatan kepuasan dan minat beli pelanggan secara berkelanjutan.
 
 

Subjek

BUSINESS ADMINISTRATION
 

Katalog

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan di Yoga Nature Class Podomoro Melalui Kepuasan Pelanggan - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SABRINA FITRI SALSABILA
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • SN622112 - KOMUNIKASI BISNIS
  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • DEK1JAB3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini