Pengaruh Product Knowledge Terhadap Minat Beli Skincare Organik Brand Avoskin Melalui Variabel Mediasi Social Reassurance Sosial Media Pada Generasi Z di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MEZALUNA NABILLA TAMIMI

Informasi Dasar

17 kali
25.04.1584
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri skincare organik di Indonesia menunjukkan peningkatan signifikan, khususnya di kalangan Generasi Z yang lebih peduli terhadap kesehatan kulit dan lingkungan. Namun, banyaknya informasi overclaim di media sosial membuat konsumen seringkali ragu dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Product Knowledge terhadap Minat Beli produk skincare organik merek Avoskin, dengan Social Reassurance sebagai variabel mediasi pada Generasi Z di Kota Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yang merupakan Generasi Z yang lahir antara tahun 1997 - 2012 dan telah menggunakan produk skincare organik Avoskin. Data dikumpulkan melalui kuesioner online, dan dianalisis untuk menguji validitas, reliabilitas, hubungan antar variabel, serta pengaruh langsung dan tidak langsung antar konstruk.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Social Reassurance. Social Reassurance juga berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Beli. Temuan ini mempertegas pentingnya edukasi produk yang jelas serta peran review dan rekomendasi dari media sosial dalam membangun kepercayaan konsumen Generasi Z. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan dalam merancang strategi pemasaran berbasis edukasi produk dan jaminan sosial.

Kata kunci: Product Knowledge, Minat Beli, Social Reassurance, Generasi Z, Skincare Organik.

 

Subjek

JAMINAN SOSIAL
 

Katalog

Pengaruh Product Knowledge Terhadap Minat Beli Skincare Organik Brand Avoskin Melalui Variabel Mediasi Social Reassurance Sosial Media Pada Generasi Z di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 116p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEZALUNA NABILLA TAMIMI
Perorangan
Mahendra Fakhri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DEK4CAA4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini