Pengaruh Iklan Politik Simbolik Lagu - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LAIQA AYESHA

Informasi Dasar

8 kali
25.04.4051
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sikap politik adalah respons afektif, kognitif, dan perilaku individu terhadap isu atau aktor politik, yang dipengaruhi oleh media dan interaksi sosial. Media sosial seperti TikTok kini menjadi alat strategis dalam menyampaikan iklan politik simbolik, salah satunya melalui lagu kampanye “Oke Gas.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan politik simbolik lagu “Oke Gas” di TikTok terhadap sikap politik mahasiswa Universitas Telkom. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei terhadap 100 mahasiswa. Teknik analisis meliputi regresi linear sederhana dan analisis deskriptif. Hasil menunjukkan bahwa lagu “Oke Gas” berpengaruh signifikan terhadap sikap politik dengan kekuatan hubungan sedang dan kontribusi sebesar 30,2%. Berdasarkan model A-B-C of Attitude, aspek affect, behavior, dan cognition berada pada kategori sedang. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun lagu mampu menarik emosi mahasiswa, pengaruhnya terhadap pemahaman dan perilaku politik masih lemah.

Subjek

POLITICAL COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Iklan Politik Simbolik Lagu - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xcvi, 96p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LAIQA AYESHA
Perorangan
Razie Razak
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KHI4B3 - HUBUNGAN MEDIA DIGITAL
  • PRH3E2 - KOMUNIKASI POLITIK
  • KHI1A2 - LITERASI MEDIA DIGITAL
  • PRH2D3 - OPINI PUBLIK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini