Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja CV Aulia Insberk Pro (CV AIP) dan merumuskan strategi pengembangan yang tepat menggunakan metode Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Dengan pendekatan analisis SWOT dan evaluasi faktor internal dan eksternal perusahaan, penelitian ini menemukan sejumlah faktor yang memengaruhi kinerja CV AIP, baik dari segi kekuatan, kelemahan, peluang, maupun ancaman. Berdasarkan analisis tersebut, CV AIP berada pada fase Hold and Maintain, strategi yang umum digunakan adalah strategi market penetration dan product development. QSPM digunakan untuk mengevaluasi dan memprioritaskan strategi yang paling efektif bagi pengembangan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi utama yang diusulkan untuk CV AIP adalah: (1) Membuat Service Level Agreement (SLA), (2) Mengembangkan etalase produk, (3) Mempertahankan hubungan baik dengan Bank BJB, dan (4) Menjalin kerjasama dengan berbagai mitra. Implementasi strategi-strategi ini diperkirakan akan meningkatkan profit perusahaan secara konsisten dan signifikan, terutama dalam periode yang lebih panjang. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pengembangan strategi perusahaan melalui pendekatan yang terstruktur dan berbasis data yang objektif. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, CV Aulia Insberk Pro, Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM), Analisis SWOT, Faktor Internal dan Eksternal, Bank BJB