Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh reward program dan persepsi nilai terhadap loyalitas pelanggan, dengan loyalitas terhadap program sebagai variabel mediasi. Studi ini mengambil objek pengguna aplikasi coffee shop yang memanfaatkan fitur program loyalitas digital.
Metode yang diterapkan adalah metode kuantitatif dengan teknik Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) pada 250 responden. Hasilnya menunjukkan bahwa reward program berpengaruh positif terhadap persepsi nilai, yang kemudian memengaruh loyalitas terhadap program dan loyalitas pelanggan. Program Loyalty juga berhasil memediasi hubungan antara persepsi nilai terhadap program loyalitas dengan loyalitas pelanggan.
Implikasi penelitian ini menegaskan pentingnya perancangan program loyalitas digital yang bernilai dan mudah diakses untuk meningkatkan keterikatan pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman akademik dan praktik manajerial di era digital.
Kata Kunci- reward program, persepsi nilai, loyalitas program, loyalitas pelanggan, aplikasi seluler.