Model Perilaku Impulsive Buying Dalam Shopee Live: Kajian Interaksi Demand, Convenience, Interactivity, dan Playfulness Melalui Perceived Usefulness - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AMALIA NURSYAMSIAH

Informasi Dasar

30 kali
25.05.413
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang signifikan di sektor e-commerce, ditandai dengan tingkat pertumbuhan yang cepat. E-commerce memberikan fitur baru bagi para pelaku bisnis dengan tujuan untuk merangsang konsumen untuk membeli produk. Fitur live shopping pada platform e-commerce kini dipandang sebagai tren terbaru yang juga menjadi saluran, metode, dan pengalaman baru bagi konsumen dalam melakukan aktivitas belanja. Penelitian ini menggunakan teori SOR yang berasal dari bidang psikologi lingkungan yang menjelaskan bagaimana rangsangan lingkungan dapat mempengaruhi respon seseorang dan berdampak pada perilaku orang tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana live streaming shopping mempengaruhi impulsive buying melalui proses kognitif yang melibatkan perceived usefulness, yang dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti demand, convenience, interactivity, dan playfulness. Melalui analisis data, demand, convenience, interactivity, dan playfulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying melalui perceived usefulness. Penting untuk diingat bahwa karena penelitian ini hanya meneliti pengguna Shopee Live di Indonesia, temuan ini mungkin tidak berlaku di negara atau keadaan lain. Untuk menguji pengaruh demand, convenience, interactivity, dan playfulness terhadap impulsive buying melalui perceived usefulness dalam berbagai konteks, penelitian lebih lanjut dapat dilakukan di negara lain atau berfokus pada beberapa wilayah di Indonesia.
 

Subjek

PERILAKU KONSUMEN
 

Katalog

Model Perilaku Impulsive Buying Dalam Shopee Live: Kajian Interaksi Demand, Convenience, Interactivity, dan Playfulness Melalui Perceived Usefulness - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 137p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA NURSYAMSIAH
Perorangan
Mahir Pradana, Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7M2 - IDE DAN PELUANG BISNIS

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini