Pengaruh Gamification terhadap Purchase intention melalui Mediasi Hedonic Value, Customer Engagament, Social Interaction & Perceived Enjoyment pada Aplikasi Shopee - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AGESSLANI DIEN AMAZINGLY

Informasi Dasar

51 kali
25.05.523
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana elemen-elemen dalam Shopee Games memengaruhi niat pembelian konsumen, dengan efek mediasi dari perceived enjoyment, hedonic value, dan social interaction. Studi ini diharapkan dapat memberikan wawasan untuk merancang strategi pemasaran yang lebih efektif. Data kuantitatif dikumpulkan melalui metode non-probability sampling menggunakan kuesioner terstandarisasi, kemudian dianalisis menggunakan pendekatan eksploratif. Kerangka kerja Mechanics-Dynamics-Aesthetics (MDA) diterapkan untuk mengevaluasi pengaruh gamifikasi terhadap behavioral intention. Temuan ini memberikan rekomendasi kepada manajer dan pengembang untuk memfokuskan perhatian pada dynamics, mechanics, dan sistem umpan balik yang tepat agar dapat memanfaatkan teknologi secara optimal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aesthetics, fun, dan dynamics menjadi elemen paling berpengaruh terhadap persepsi positif dan niat beli, sementara reward, mechanics, dan storytelling menunjukkan pengaruh yang bervariasi. Interaksi sosial belum optimal, dan durasi bermain berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Disarankan untuk memperkuat elemen visual, keseruan permainan, serta memperbaiki fitur interaksi sosial dan narasi.

Kata kunci : gamifikasi, niat pembelian, strategi marketing, keterlibatan pelanggan
 

Subjek

GAMIFICATION
 

Katalog

Pengaruh Gamification terhadap Purchase intention melalui Mediasi Hedonic Value, Customer Engagament, Social Interaction & Perceived Enjoyment pada Aplikasi Shopee - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 220p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AGESSLANI DIEN AMAZINGLY
Perorangan
Indrawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • MM310314 - E-MARKETING

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini