PERAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIATOR DALAM PENGARUH KAMPANYE MEDIA SOSIAL DAN BRAND AVOIDANCE TERHADAP MINAT BELI STARBUCK’S INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

INDAH BR. SIMAMORA

Informasi Dasar

35 kali
25.05.777
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara kampanye media sosial dan brand avoidance terhadap minat beli konsumen terhadap Starbucks Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, kampanye boikot yang dipicu oleh isu sosial dan politik, khususnya konflik Israel-Palestina, semakin meluas melalui media sosial. Starbucks menjadi salah satu merek yang terdampak akibat dugaan keterkaitan dengan pihak yang berkonflik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen Starbucks di Indonesia dan dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kampanye media sosial berpengaruh signifikan terhadap brand avoidance dan kepercayaan konsumen. Selain itu, brand avoidance berpengaruh negatif terhadap minat beli, sedangkan kepercayaan konsumen berperan sebagai mediator yang dapat mengurangi dampak negatif kampanye media sosial dan brand avoidance terhadap minat beli. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami pentingnya kepercayaan konsumen sebagai faktor pelindung merek dalam menghadapi krisis reputasi di era digital, serta implikasi praktis bagi pemasar dalam merancang strategi komunikasi dan peningkatan kepercayaan merek.

 

Kata kunci: Kampanye Media Sosial, Brand Avoidance, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli, Starbucks Indonesia.

 

Subjek

Starbucks-business
 

Katalog

PERAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI MEDIATOR DALAM PENGARUH KAMPANYE MEDIA SOSIAL DAN BRAND AVOIDANCE TERHADAP MINAT BELI STARBUCK’S INDONESIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDAH BR. SIMAMORA
Perorangan
Mahir Pradana, Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7D2 - TATA KELOLA RISIKO

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini