pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian produk super3G+ (studi kasus pada konsumen indosatt di gerai indosat asia afrika bandung)

HILDA WIGUNARTI

Informasi Dasar

114 kali
14.04.269
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Jasa telekomunikasi di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini dapat kita lihat dengan banyaknya operator-operator seluler yang bersaing dalam bisnis penyedia jasa ini. Prospek pasar yang yang potensial dan kebutuhan yang tinggi akan komunikasi, menjadikan banyaknya bisnis jasa telekomunikasi bermunculan. Salah satu perusahan jasa telekomunikasi yang berkembang pesat saat ini adalah PT. Indosat Tbk. Namun, banyaknya bisnis jasa telekomunikasi yang ada mengakibatkan terjadinya persaingan yang tinggi. Maka untuk dapat menjaga posisinya bertahan, perusahaan harus memahami karakteristik konsumen dan memahami bagaimana konsumen dalam memutuskan pembelian. Salah satu cara yang digunakan PT. Indosat Tbk. adalah dengan meluncurkan produk unggulannya yakni Super 3G+. Penelitian ini akan menjelaskan tentang (1) bagaimana pelaksanaan bauran promosi produk Super 3G+ menurut konsumen Indosat, (2) bagaimana proses keputusan pembelian produk super 3G+, dan (3) seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian produk super 3G+ pada konsumen Indosat di kota Bandung. Dengan demikian, variabel independennya adalah Bauran Promosi (X1) dan variabel dependennya adalah Proses Keputusan Pembelian (X2). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Sampel penelitian berjumlah 96 responden yang diambil dengan menggunakan teknik sampling insidental (convinience). Analisis penelitian menggunakan SPSS 17.0 yang meliputi analisis deskritif, MSI, analisis linier sederhana, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini adalah bauran promosi ternyata mempunyai hubungan positif dan signifikan dengan proses bauran promosi. Uji koefisien determinasi diperoleh dengan nilai Kd = 57,7%. Dengan demikian diketahui bahwa bauran promosi berpengaruh terhadap proses keputusan pembelian sebesar 57,7% sedangkan sisanya sebesar 42,3% dipengaruhi oleh faktor lain, dimana faktor lain tersebut adalah faktor-faktor yang tidak diteliti.

Kata kunci: Bauran Promosi, Proses Keputusan Pembelian, Indosat Super 3G+

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
PROMOTION-MARKETING STRATEGY

Katalog

pengaruh bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian produk super3G+ (studi kasus pada konsumen indosatt di gerai indosat asia afrika bandung)
 
xi, 46p.; il.: 29,5cm. + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HILDA WIGUNARTI
Perorangan
Tri Indra W
 

Penerbit

FKB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini