Diferensiasi merupakan salah satu jenis keunggulan bersaing yang dimiliki oleh perusahaan untuk memenangkan pasar global. Hal tersebut harus dapat memberikan nilai yang lebih pada pelanggan dengan memberikan nilai tambah tersebut menjadikan alasan para pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian pada produk tersebut. Dalam penelitian ini terdapat beberapa unsur dalam diferensiasi produk yaitu bentuk, rancangan, gaya/model, daya tahan dan keistimewaan
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa pengguna deodorant Rexona di Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan kausal, dengan menggunakan teknik analisis statistik regresi linier sederhana dan metode teknik quota sampling. Dengan pengambilan sampel yaitu responden mahasiswa pengguna deodorant Rexona di fakultas komunikasi dan bisnis di Universitas Telkom angkatan 2011-2013.
Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa diferensiasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hasil pengujian secara simultan juga menunjukan bahwa diferensiasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Secara kesulurahan diferensiasi produk telah berpengaruh baik terhadap keputusan pembelian dengan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk memilih produk yang mereka butuhkan sesuai dengan kebutuhannya. Sebaiknya Rexona harus dapat mempertahankan dan mempertingkatkan diferensiasi produk yang telah diterapkan agar perusahaan dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk Rexona
Kata Kunci: Keunggulan Bersaing, Diferensiasi Produk, Keputusan Pembelian