PERANCANGAN VISUAL DAN MEDIA PROMOSI MUSEUM TSUNAMI ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA SEJARAH DAN EDUKASI

FIRADHA DESVIA RAHMAN

Informasi Dasar

108 kali
15.04.029
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Museum Tsunami Aceh dibangun untuk mengenang peristiwa Tsunami yang terjadi pada tahun 2004 silam. Museum ini dirancang dengan tata ruang dan display yang dapat membuat pengunjung seolah-olah dibawa kembali pada masa kejadian Tsunami, menampilkan sejarah dan kenangan yang dapat mengedukasi pengunjung terutama pelajar, namun daya tarik ini tidak membuat pelajar datang berkunjung, pelajar hanya datang ketika tugas dari sekolah mengharuskan mereka untuk berkunjung ke Museum Tsunami. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara, kuesioner dan observasi. Wawancara dilakukan kepada pihak museum, pengunjung dan juga kepada pelajar. Kuesioner dibagikan kepada pelajar SMA yang berada di daerah Banda Aceh dan Aceh Besar. Pendekatan yang digunakan dalam perancangan adalah pendekatan budaya, dengan menggunakan warna khas Aceh dan juga me-nyisipkan ragam hias khas Aceh dalam media promosi tersebut. Hasil rancangan media promosi yang sesuai untuk Museum Tsunami be-rupa Poster, Iklan Majalah, Brosur, Web Banner, X-banner, dan Sovenir. Diha-rapkan dengan perancangan media promosi ini, pengunjung Museum Tsunami dapat bertambah terutama dari kalangan pelajar.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN VISUAL DAN MEDIA PROMOSI MUSEUM TSUNAMI ACEH SEBAGAI DESTINASI WISATA SEJARAH DAN EDUKASI
 
77p.:pdf file.;daftar pustaka + lam
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FIRADHA DESVIA RAHMAN
Perorangan
Mohamad Tohir
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini