Perancangan dan Implementasi Metode Logika Fuzzy pada Non Playable Character Game Art of War

MUHAMMAD NAUFAL AFIF SUDIBYO

Informasi Dasar

83 kali
114100001
511.313
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Game art of war adalah game action strategy yang menggabungkan dua jenis genre game yang berbeda yaitu genre strategy dan action RPG . Game ini dirancang dengan menggunakan AI fuzzy logic untuk penentuan keputusan yang akan diambil oleh NPC . Dengan keunikan fuzzy yang mempunyai gray area antara 1 dan 0 maka penentuan keputusan yang terjadi akan dinamis dan tidak monoton
Logika Fuzzy ini digunakan untuk pengambilan keputusan dari NPC pada medan perang . logika fuzzy ini mempunyai tiga inputan yaitu HP, BP dan moral yang didapat setelah perhitungan bobot probabilitas pada nation scene . Setiap NPC mempunyai 5 kemungkinan hasil fuzzy yaitu Lari, Bertahan, Ragu, Serang dan Brutal. Hasil fuzzy inilah yang digunakan untuk menentukan action selanjutny a yang akan dilakukan oleh NPC
Setelah Dil akukan pengujian Alpha didapatkan dari pengambilan 4851 sampel hasil ouput fuzzy yaitu yaitu Kabur sebesar 4.45%, Bertahan sebesar 25.27%, Ragu sebesar 28.1 %, Serang sebesar 26.8%, Brutal sebesar 15.38%. hal ini menunjukan bahwa output fuzzy yang dihasilkan berupa hasil yang dinamis dan variatif Game, AI, Fuzzy logic, Unity3D

Subjek

Fuzzy logic
 

Katalog

Perancangan dan Implementasi Metode Logika Fuzzy pada Non Playable Character Game Art of War
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD NAUFAL AFIF SUDIBYO
Perorangan
Muhammad Nasrun,; Fairuz Azmi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini