Reception Analysis Makna Toleransi Beragama dalam Iklan Amazon "Friendship of Imam and Priest"

DHERMAWAN JABBAR SYAHNAZ

Informasi Dasar

67 kali
17.04.1853
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul “Reception Analysis Makna Toleransi Beragama dalam Iklan Amazon Friendship of Imam and Priest”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana informan memaknai iklan Amazon “Friendship of Imam and Priest”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori Analisis Resepsi yang berasumsi bahwa audiens memahami proses pembuatan makna yang dilakukan oleh audiens ketika menyaksikan tayangan iklan, serta digunakan untuk melihat dan memahami sikap, penerimaan, dan makna yang dibentuk oleh audiens terhadap konten dalam tayangan itu sendiri. Dengan teknik wawancara mendalam, wawancara dilakukan kepada beberapa informan yang telah ditentukan untuk mengetahui bagaimana informan meresepsi sebuah iklan dengan menggunakan model ‘encoding-decoding’ Stuart Hall yang mengelompokkan mereka menjadi tiga posisi yaitu dominan-hegemoni, negosiasi serta oposisi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa para informan memiliki pandangannya masing-masing yang dipengaruhi oleh latar belakang yang dimilikinya. Berdasarkan posisi ‘encoding-decoding’ Stuart Hall, terdapat 3 informan pada posisi dominan-hegemoni, 2 informan pada posisi negosiasi, dan 1 informan pada posisi oposisi.

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Reception Analysis Makna Toleransi Beragama dalam Iklan Amazon "Friendship of Imam and Priest"
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHERMAWAN JABBAR SYAHNAZ
Perorangan
Berlian Primadani Satria Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini