PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRIGHT GAS (Studi Pada Masyarakat Pengguna Bright Gas di Kabupaten Garut)

FARHAN AHMAD

Informasi Dasar

58 kali
18.04.1711
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Pertamina merupakan perusahaan BUMN (Badan usaha Milik Negara) yang memiliki kegiatan bisnis secara monopoli produksi dan distirbusi produk gas dan bbm. Tetapi keadaan tersebut tidak menjamin bahwa produk PT. Pertamina yang dipasarkan akan mencapai target pasar yang telah ditentukan. Hal ini dibuktikan oleh salah satu produk perusahaan yang baru dikeluarkan yaitu Bright Gas. Oleh karena itu, perusahaan perlu meningkatkan program promotin mix untuk menciptakan keputusan pembelian pelanggan yang dapat berpengaruh terhadap perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh promotion mix terhadap keputusan pembelian produk Bright Gas di Kabupaten Garut. Terdapat empat dimensi yang digunakan dalam promotion mix yaitu advertising, sales promotion, personal selling, dan public relations. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden dengan metode pengambilan sampel adalah teknik non-probability sampling dan insidental sampling. Selanjutnya untuk mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa advertising, sales promotion, personal selling, dan public relations berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Bright Gas di Kabupaten Garut. Selain berpengaruh secara parsial advertising, sales promotion, personal selling, dan public relations juga berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian produk Bright Gas. Keputusan pembelian pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi PT. Pertamina terlebih terhadap produk non subsidi terbaru mereka yaitu Bright Gas. Oleh karena itu, Pertamina perlu lebih meningkatkan kembali program promotion mix yang diberikan kepada para pengguna LPG agar dapat mencapai target penjualan yang diharapkan.

Kata kunci : Bright Gas, Promotion Mix dan Keputusan Pembelian.

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BRIGHT GAS (Studi Pada Masyarakat Pengguna Bright Gas di Kabupaten Garut)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHAN AHMAD
Perorangan
ERNI MARTINI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2018

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini