PENGARUH ENDORSER ARIEL NOAH TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK GREENLIGHT DI KOTA BANDUNG

ANGGARA GAGAH WICAKSONO

Informasi Dasar

101 kali
19.04.1695
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perusahaan biasanya menggunakan seorang endorser untuk menarik perhatian dari konsumen. Endorser berpengaruh terhadap citra dari suatu produk karena cenderung identik dengan produk yang diwakilinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan masyarakat kota Bandung mengenai Ariel Noah, brand awareness Greenlight serta pengaruh dariendorser Ariel Noah yang terdiri dari atribut transference, congruence, credibility, attraction dan power terhadap brand awareness Greenlight pada masyarakat di Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Bandung dan sampel yang diambil sebanyak 408 responden. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Ariel Noah sebagai endorser terhadap brand awareness Greenlight. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dan analisis structural equation modeling. Hasil penelitian menunjukkan penilaian responden terhadap variabel endorser termasuk ke dalam kategori baik dengan persentase nilai skor keseluruhan sebesar 74.29%. Tanggapan responden terhadap variabel kesadaran merek termasuk ke dalam kategori cukup baik dengan persentase nilai skor keseluruhan sebesar 59,81%. Sub variabel endorser yang terdiri dari transference, congruence, credibility, attraction dan power secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap kesadaran merek dengan nilai F hitung sebesar 162.5. Secara parsial, hanya sub variabel congruence, credibility dan attraction yang berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek, sedangkan sub variabel transference dan power tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kesadaran merek. Nilai koefisien determinasi yang didapat adalah sebesar 0.669. Dengan kata lain sebesar 66.9% kesadaran merek Greenlight dapat dijelaskan oleh transference, congruence, credibility, attraction dan power, sedangkan sisa 33.1% dijelaskan oleh pengaruh lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Subjek

MARKETING STRATEGY
 

Katalog

PENGARUH ENDORSER ARIEL NOAH TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK GREENLIGHT DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGARA GAGAH WICAKSONO
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini