Meningkatnya pengguna internet setiap tahun di Indonesia menempatkan Indonesia sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak ke 5 di dunia. Dominasi pencarian informasi produk dan ecommerce memberikan peluang bisnis bagi jasa ekspedisi. Ada 4 jasa ekspedisi terpopuler di Indonesia, JNE, J&T, Pos Indonesia dan SiCepat. Masing-masing jasa ekspedisi sudah memiliki website. Website memberikan informasi seputar jasa ekspedisi mulai dari informasi perusahaan, paket yang diberikan, lacak resi, cek harga dan layanan antar jemput yang diberikan. layanan dari sebuah website menjadi kebutuhan bagi penggunanya, sehingga kualitas website menjadi parameter kegunaan sebuah website. Website SiCepat masih berada pada posisi 4 dibandingkan dengan 3 kompetitor besar diatasnya.
Melalui penelitian ini akan dilakukan analisis kualitas website SiCepat di Indonesia menggunakan metode WebQual 4.0. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pengguna website SiCepat. Dari kuesioner yang disebar, diperoleh 100 kuesioner yang valid. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah importance performance analysis dan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Microsoft Office Excel dan IBM SPSS Statistics 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja website SiCepat masih belum memenuhi harapan penggunanya dan dimensi service interaction mendapatkan nilai terendeh dibandingkan dengan dimensi usability dan information quality.
Kata kunci: Importance Performance Analysis, WebQual 4.0, Website SiCepat