ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA KAI ACCESS BERDASARKAN MODEL UX HONEYCOMB DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SENTIMEN DAN KLASIFIKASI

RAHMADI PRIASMORO

Informasi Dasar

547 kali
20.04.3859
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi milik PT KAI yaitu KAI Access diluncurkan untuk memberikan kemudahan booking ticket dan akses informasi seputar transportasi kereta api. Namun KAI Access memiliki ulsan negatif yang cukup banyak dengan rating yang hanya sebesar 2.8 saja pada google play store. Menimbang hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana user experience dengan model Honeycomb pada KAI Access. Dengan jumlah ulasan yang banyak, peneliti memanfaatkan bidang ilmu Big Data Analysis dengan metode sentiment analysis untuk mengetahui sifat polaritas review dan mengklasifikasikan ulasan tersebut pada Ux Honeycomb Model. Hasil analisis akan memberikan informasi seputar keluhan atau ketidaknyamanan dari permasalahan yang dihadapi oleh pengguna. Kesimpulan dari penelitian akan menunjukkan faktor mana yang harus dikembangkan atau diperbaiki.

Kata Kunci: Big Data Analysis, User Experience, Sentiment Analysis, Classifiation, review.

Subjek

BIG DATA
 

Katalog

ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA KAI ACCESS BERDASARKAN MODEL UX HONEYCOMB DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS SENTIMEN DAN KLASIFIKASI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMADI PRIASMORO
Perorangan
Herry Irawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  tidak bisa download 21 August, 2021
107637
kenapa tidak bisa download bab2 dan seterusnya ya ?
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini