Pengaruh Online Customer Review (OCR) terhadap Kepercayaan dan dampaknya terhadap Minat Beli Film Bioskop pada Subscribers Channel Youtube Review Film Cine Crib

DWI SANDA RAHAYU

Informasi Dasar

156 kali
20.04.4044
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya fenomena Online Customer Review (OCR) melalui Channel Review Film Cine Crib di Youtube. Berdasarkan hasil Pra Kuesioner, diketahui bahwa Cine Crib mendapat kepercayaan tinggi dari para subscribersnya sehingga review film yang diberikan mempengaruhi Minat Beli Film Bioskop yang mana hal tersebut baik untuk kemajuan Industri Film Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review (OCR) terhadap Kepercayaan dan dampaknya terhadap Minat Beli Film Bioskop pada Subscribers Channel Youtube Review Film Cine Crib. Penelitian ini menggunakan Metode Kuantitatif jenis Penelitian Deskriptif dan kausal. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan Non-probability Sampling jenis Purposive Sampling. Populasi pada penelitian ini adalah Subscribers Channel Youtube Review Film Cine Crib berjumlah 180.000 subscribers yang pernah melihat review Film Indonesia oleh Cine Crib. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 347 sampel. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu Analisis Deskriptif dan Analisis Jalur (Path Analysis). Berdasarkan hasil Analisis Deskriptif, secara keseluruhan Online Customer Review (OCR) berada pada kategori Sangat Baik, Kepercayaan berada pada kategori Sangat Baik, dan Minat Beli berada pada kategori Baik. Berdasarkan hasil Analisis Jalur (Path Analysis), diketahui bahwa 1). Online Customer Review (OCR) memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Kepercayaan sebesar 42,8%. 2). Kepercayaan memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Minat Beli sebesar 20,7%. 3). Online Customer Review (OCR) memiliki Pengaruh Signifikan terhadap Minat Beli sebesar 11,2%. Dan 4). Online Customer Review (OCR) memiliki Pengaruh tidak langsung terhadap Minat beli melalui Kepercayaan sebesar 21,8%.

Kata Kunci: Kepercayaan, Minat Beli, Online Customer Review (OCR).

Subjek

MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Online Customer Review (OCR) terhadap Kepercayaan dan dampaknya terhadap Minat Beli Film Bioskop pada Subscribers Channel Youtube Review Film Cine Crib
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DWI SANDA RAHAYU
Perorangan
Farah Oktafani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini