Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Bukalapak

KENNYCO JONATHAN MANGIDO ASI

Informasi Dasar

244 kali
21.04.100
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan ekonomi digital di Indonesia yang cukup pesat telah memberikan dampak positif untuk perekonomian nasional salah satunya adalah tumbuhnya berbagai platform jual beli online atau e- commerce. Pengaruh e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi memiliki implikasi serupa terhadap pertambahan PDB (produk domestik bruto) yang merupakan indikator yang umum digunakan untuk mengetahui pertumbuhan ekonomi dari tahun ke tahun. Media sosial pun menjadi salah satu saluran pemasaran yang digunakan perusahaan e commerce untuk menarik minat beli konsumen, salah satu perusahaan e commerce yang menggunakan media sosial sebagai saluran pemasaran adalah bukalapak. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Bukalapak. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling yang digunakan adalah sampling purposive jumlah responden 100 responden penduduk yang mengetahui dan menggunakan aplikasi Bukalapak di Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian berdasarkan analisis deskriptif untuk variabel social media berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 83,77%, variabel brand image berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 82,1%, variabel minat beli berada dalam kategori baik dengan persentase sebesar 82,42%, Berdasarkan hasil pengujian pengaruh secara parsial dapat disimpulkan bahwa terdapat variabel Dari hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Social Media Marketing dan Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 76,4%, sedangkan sisanya 23,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil ini menggambarkan bahwa turun naiknya Minat Beli aplikasi Bukalapak ditentukan oleh variabel Social Media Marketing dan Brand Image.

Subjek

SOCIAL MEDIA-MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Bukalapak
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KENNYCO JONATHAN MANGIDO ASI
Perorangan
IMANUDDIN HASBI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini