PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SHOPEE.CO.ID

ADITYA WIDYANTO

Informasi Dasar

160 kali
21.04.350
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation dan Price value Terhadap Purchase Intention Pengguna Shopee”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Purchase Intention, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation, dan Price Value, secara parsial berpengaruh terhadap Purchase Intention pengguna Shopee dan mengetahui bagaimana Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influencer, Hedonic Motivation, dan Price value berpengaruh secara simultan terhadap Purchase Intention konsumen Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal pada pengguna Shopee. Data penelitian ini diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non- probability sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari data penelitian terdahulu, buku, jurnal, dan internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif pada Performace Expectancy dan Hedonic Motivation secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil Teknik analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Performance Expectancy dan Hedonic Motivation berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t table sedangkan variabel lain Effort Expectancy, Social Influence dan Price Value tidak berpengaruh secara parsial terhadap Purchase Intention. Kualitas Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation dan Price Value secara simultan berpengaruh terhadap Purchase Intention. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig. 0,000 < 0,55 yang artinya terdapat pengaruh signifikan antara variabel independent secara simultan terhadap Variabel Dependent. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel Performancce Expectancy dan Hedonic Motivation dapat mempengaruhi Purchase Intention pada pengguna Shopee sedangkan variabel lain tidak berpengaruh secara parsial. Dan Kualitas Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation dan Price Value secara simultan berpengaruh terhadap Purchase Intention pada pengguna Shopee. Ke 5 variabel independent yakni Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation dan Price Value memiliki korelasi sehingga dapat mempengaruhi Purchase Intention pada pengguna Shopee. Kata kunci : Performance, Effort Expectancy, Social Influence, Hedonic Motivation, Price value dan Purchase Intention ?

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY, EFFORT EXPECTANCY, SOCIAL INFLUENCE, HEDONIC MOTIVATION, PRICE VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA SHOPEE.CO.ID
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA WIDYANTO
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini