PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS dan PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BRI DI INDONESIA (Studi Kasus: Generasi Y dan Generasi Z)

KETUT RIKA DIAH PITHALOKA

Informasi Dasar

21.04.819
658.834 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Di Indonesia penggunaan mobile banking terus meningkat setiap tahun. Rata-rata pengguna mobile banking adalah generasi Y dan generasi Z. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan menyediakan layanan mobile banking namun minat nasabah untuk menggunakan aplikasi mobile banking bri masih rendah. Minat dalam penggunaan dipengaruhi oleh perceived usefulness dan perceived ease of use. Dengan demikian penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hasil dari pengaruh perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap minat penggunaan mobile banking bri di Indonesia (studi kasus pada generasi Y dan generasi Z). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tujuan penelitian deskriptif/kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. teknik analisis data yang digunakan adalah teknik deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa perceived usefulness pada aplikasi mobile banking bri termasuk kedalam kategori sangat baik, perceived ease of use pada aplikasi mobile banking bri termasuk kedalam kategori baik, minat penggunaan pada aplikasi mobile banking bri termasuk kedalam kategori sangat baik, perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap minat penggunaan aplikasi mobile banking bri.

kata kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, minat penggunaan

Subjek

CONSUMER BEHAVIOUR
 

Katalog

PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS dan PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP MINAT PENGGUNAAN MOBILE BANKING BRI DI INDONESIA (Studi Kasus: Generasi Y dan Generasi Z)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KETUT RIKA DIAH PITHALOKA
Perorangan
ARLIN FERLINA MOCHAMAD TRENGGANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini