PERANCANGAN STRATEGI BRANDING “SYRUP SUPPLY” UNTUK MENINGKATKAN AWARNESS DI KOTA BANDUNG

FAJAR LUQMAN NUGRAHA

Informasi Dasar

157 kali
22.04.083
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Syrup Supply merupakan sebuah sepatu yang memiliki beberapa keunggulan seperti Desain yang authentic juga pada bagian insole yang nyaman di gunakan sehingga jika dipakai lama tidak akan merasa pegal hanya dengan insole maka terbuatlah produk “Relaxing your feet”. Meskipun desain yang authentic serta varian yang banyak ternyata tidak begitu saja dapat dengan mudah diterima oleh pasar, masih banyak yang tidak menghetahui brand ini hanya dari dari reviewer pembeli di E-commerce dibanding melalui media promosi, hal itu terjadi karena saat ini Syrrup Supply hanya fokus pada satu media saja yaitu Instagram. Dilihat dari penjualannya, Syrup Supply cenderung terhenti ditengah naiknya daya minat terhadap brand lokal. Banyak dari mereka yang belum memahami apa si syrup Supply itu. Pentingnya strategi branding sehingga identitas dari produk belum terlihat. Oleh karena itu, bermaksud membuat sebuah rancangan tentang “bagaimana sebuah produk dapat memperluas jangkauan pemasaran melalui Strategi Branding”. Untuk metode penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan data dan analisis data, dimana observasi terhadap poduk dilakukan di lakukan pada lokasi toko Syrup Supply, wawancara dengan pegawai toko, dan narasumber. pengumpulan data lainnya dengan melakukan dokumentasi dan studi pustaka. Selanjutnya, data yang sudah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan model AOI, AISAS, dan SWOT. Berdasarkan hasil penelitian serta perancangan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Syrup Supply perlu melakukan strategi branding, dengan cara menonjolkan pesan visual yang baru dari sehingga Syrup Supply dapat terlihat berbeda dari kompetitornya, dengan menonjolkan produk authentic, retro casual jadul namun dikemas dengan gaya kekinian. Untuk perancancangan branding ini dibutuhkan media utama dan media pendukung agar menarik perhatian audiens, seperti logo, kemasan, poster, booth, spanduk, dll. Media promosi yang sudah dibuat diharapkan dapat menarik perhatian konsumen di Kota Bandung mau pun di luar Kota Bandung untuk membeli Sepatu Syrup Supply. Kata kunci: Syrup supply, Strategi Branding, event

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PERANCANGAN STRATEGI BRANDING “SYRUP SUPPLY” UNTUK MENINGKATKAN AWARNESS DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAJAR LUQMAN NUGRAHA
Perorangan
IRA WIRASARI, AISYI SYAFIKARANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini