Syrup Supply merupakan sebuah sepatu yang memiliki beberapa keunggulan
seperti Desain yang authentic juga pada bagian insole yang nyaman di gunakan
sehingga jika dipakai lama tidak akan merasa pegal hanya dengan insole maka
terbuatlah produk “Relaxing your feet”. Meskipun desain yang authentic serta
varian yang banyak ternyata tidak begitu saja dapat dengan mudah diterima oleh
pasar, masih banyak yang tidak menghetahui brand ini hanya dari dari reviewer
pembeli di E-commerce dibanding melalui media promosi, hal itu terjadi karena
saat ini Syrrup Supply hanya fokus pada satu media saja yaitu Instagram. Dilihat
dari penjualannya, Syrup Supply cenderung terhenti ditengah naiknya daya minat
terhadap brand lokal. Banyak dari mereka yang belum memahami apa si syrup
Supply itu. Pentingnya strategi branding sehingga identitas dari produk belum
terlihat. Oleh karena itu, bermaksud membuat sebuah rancangan tentang
“bagaimana sebuah produk dapat memperluas jangkauan pemasaran melalui
Strategi Branding”.
Untuk metode penelitian dilakukan dengan cara pengumpulan data dan analisis
data, dimana observasi terhadap poduk dilakukan di lakukan pada lokasi toko
Syrup Supply, wawancara dengan pegawai toko, dan narasumber. pengumpulan
data lainnya dengan melakukan dokumentasi dan studi pustaka. Selanjutnya, data
yang sudah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan model AOI, AISAS, dan
SWOT.
Berdasarkan hasil penelitian serta perancangan yang dilakukan, dapat
disimpulkan bahwa Syrup Supply perlu melakukan strategi branding, dengan cara
menonjolkan pesan visual yang baru dari sehingga Syrup Supply dapat terlihat
berbeda dari kompetitornya, dengan menonjolkan produk authentic, retro casual
jadul namun dikemas dengan gaya kekinian. Untuk perancancangan branding ini
dibutuhkan media utama dan media pendukung agar menarik perhatian audiens,
seperti logo, kemasan, poster, booth, spanduk, dll. Media promosi yang sudah
dibuat diharapkan dapat menarik perhatian konsumen di Kota Bandung mau pun
di luar Kota Bandung untuk membeli Sepatu Syrup Supply.
Kata kunci: Syrup supply, Strategi Branding, event