ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, E-WOM DAN IKLAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI BIBIT

MUHAMMAD MAULVI MUSSALMAN

Informasi Dasar

119 kali
22.04.1295
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Aplikasi Bibit merupakan sebuah platform penyedia reksadana yang membantu calon investor untuk berinvestasi. Meskipun telah menjadi salah satu aplikasi reksa dana dengan pengguna terbanyak, masih banyak konsumen yang tidak puas dengan aplikasi Bibit. Oleh karena itu penulis ingin mencari tahu penyebab ketidakpuasan tersebut dalam aspek marketing dengan melakukan penelitian ini. Selanjutnya jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunaan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan Smart PLS v3.3.5. Jumlah sampel sebanyak 118 responden pengguna aplikasi Bibit dengan domisili Jawa Barat. Berasarkan hasil analisis deskriptif, variabel experiential marketing, Iklan Sosial Media, dan Kepuasan Konsumen sudah termasuk kedalam kategori sangat baik. Sedangkan variabel e-WOM dan keputusan menggunakan aplikasi masih dalam kategori baik. Selain itu semua hasil uji dari masing-masing hipotesis telah memiliki nilai yang valid. Setelah dilakukan analisis terhadap hipotesis-hipotesis pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis valid dan tiap variabel memiliki pengaruh yang signifikan.

Subjek

Marketing
CONSUMER SATISFACTION,

Katalog

ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, E-WOM DAN IKLAN SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MELALUI KEPUTUSAN MENGGUNAKAN APLIKASI BIBIT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD MAULVI MUSSALMAN
Perorangan
PUTU NINA MADIAWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini