PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E – COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI BANDUNG RAYA)

AULYA RAHMAN PUTRI PRATAMA

Informasi Dasar

22.04.1300
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pengguna E – commerce Shopee pada generasi Z di Bandung Raya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui kemudahan penggunaan aplikasi pada E-commerce shopee, untuk mengetahui promosi pada E-commerce shopee, untuk mengetahui keputusan pembelian pada E-commerce shopee, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi pada E-commerce shopee terhadap keputusan pembelian pada E-commerce shopee, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada E-commerce shopee, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kemudahaan penggunaan aplikasi dan promosi terhadap keputusan pembelian pada E-commerce shopee pada generasi Z di Bandung Raya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif-kausalitas. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, kemudahan penggunaan aplikasi dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada E – commerce Shopee. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel (5,334 > 3,018). Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel kemudahan penggunaan aplikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada E – commerce Shopee sedangkan secara parsial (uji t) didapat bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada E – commerce Shopee. Kesimpulan penelitian ini, kemudahan penggunaan aplikasi berada pada kategori sangat mudah dan promosi pada E – commerce Shopee berada pada kategorisasi sangat baik. Kata kunci: kemudahan penggunaan aplikasi, promosi, keputusan pembelian

Subjek

BUSINESS MARKETING
PROMOTION, APPLICATION,

Katalog

PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN APLIKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E – COMMERCE SHOPEE (STUDI KASUS PADA GENERASI Z DI BANDUNG RAYA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AULYA RAHMAN PUTRI PRATAMA
Perorangan
ADITYA WARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2022

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini