Toko Mas Family merupakan toko jual beli perhiasan emas seperti cincin, gelang dan lain-lain. Toko Mas Family menyediakan perhiasan sehingga masyarakat dapat berinvestasi sekaligus berhias. Penjualan Toko Mas Family pada tahun 2021 tidak mencapai target setiap bulannya. Ada beberapa akar masalah yang menyebabkan penjualan dari Toko Mas Family tidak mencapai target, salah satunya adalah metode strategi bauran komunikasi pemasaran yang masih kurang maksimal. Toko Mas Family menginginkan perbaikan strategi bauran komunikasi pemasaran untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. Perancangan strategi tersebut memakai metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Hasil rancangan adalah berupa alternatif strategi bauran komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan penjualan. Alternatif strategi bauran komunikasi pemasaran yang dapat diimplementasikan Toko Mas Family adalah membuat media sosial untuk melakukan promosi sehingga dapat memperluas pangsa pasar dan meningkatkan penjualan, mengadakan promo minimal pembelian atau penawaran yang menarik untuk meningkatkan daya beli customers, membuat lokasi di maps agar masyarakat mudah menemukan lokasi dan meningkatkan pangsa pasar, memperbanyak jenis emas dari yang kadar rendah sampai tinggi sehingga semua golongan masyarakat dari ekonomi bawah sampai ekonomi atas pun dapat berinvestasi dan melakukan benchmarking kepada pesaing agar dapat selalu menambah model produk sesuai dengan tren terkini.
Kata kunci— Matriks SWOT, Metode QSPM, Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran.