PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MAKANAN TRADISIONAL DI KOTA BANDUNG

INDIRAY BAGAS MAHENDRA

Informasi Dasar

76 kali
23.04.2339
658.8342
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat menjadi ancaman dan tantangan sendiri bagi para pelaku bisnis untuk dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Kue Balok Mang Salam merupakan salah satu bisnis makanan cukup lama yang berada di bandung, Kue Balok Mang Salam sudah melakukan pemindahan lokasi usaha selama 3 kali. Berdasarkan hasil observasi didapatkan hasil bahwa loyalitas pelanggan kurang baik dan pada atmosfer toko dan brand image mendapatkan respon yang tidak terlalu bagus. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk seberapa besar pengaruh atmosfer toko dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang pengambilan sampelnya dilakukan dengan metode non – probability sampling dengan jumlah responden 204 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Bedasarkan hasil analisis deskriptif variabel Store Atmosphere memiliki persentase yang masuk kedalam kategori baik, sedangkan Brand Image memiliki persentase yang sudah masuk kedalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitan ini menghasilkan secara simultan bahwa variabel Atmosfer Toko dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil uji t didapat bahwa Atmosfer Toko dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan di Kue Balok Mang Salam. Sedangkan hasil koefisien determinasi variabel dan Citra Merek mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di kue balok mang salam sebesar 67.4%, sedangkan sisanya 32,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Atmosfer Toko, Citra Merek, Loyalitas Pelanggan

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
BRAND IMAGE,

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MAKANAN TRADISIONAL DI KOTA BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INDIRAY BAGAS MAHENDRA
Perorangan
Syahputra
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • CBH4K6 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini