PENGARUH ULASAN PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH GENERASI Z DI KOTA BANDUNG PADA LOKAPASAR SHOPEE

RAFIE MAKARIM

Informasi Dasar

179 kali
23.04.2349
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Peningkatan jumlah pengguna internet di Kota Bandung sebesar 82,5% dengan jumlah pengguna 2,1 juta penduduk, Khususnya Generasi Z yang sangat familiar dengan penggunaan teknologi digital seperti internet. Hal ini memberikan potensi terhadap Lokapasar yang berdampak terhadap persaingan di industri bisnis E-commerce dalam aktivitas pemasaran. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh ulasan produk dan iklan terhadap keputusan pembelian oleh Generasi Z di Kota Bandung pada Lokapasar Shopee.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probabilty sampling dan jumlah responden sebanyak 200 orang Generasi Z di Kota Bandung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ulasan produk memperoleh hasil sebesar 63,4% dan masuk dalam kategori baik, variabel iklan memperoleh hasil sebesar 63,8% dan masuk dalam kategori baik, serta variabel keputusan pembelian memperoleh hasil sebesar 67,1% dan masuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menghasilkan bahwa ulasan produk dan iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian oleh Generasi Z di Kota Bandung pada Lokapasar Shopee.

Kata Kunci: Ulasan Produk, Iklan, Keputusan Pembelian, Generasi Z

Subjek

ONLINE MARKETING
IKLAN-PROMOSI,

Katalog

PENGARUH ULASAN PRODUK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH GENERASI Z DI KOTA BANDUNG PADA LOKAPASAR SHOPEE
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAFIE MAKARIM
Perorangan
Triaji Prio Pratomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • BAH3H3 - E-BUSINESS
  • KBI4T3 - MANAJEMEN KUALITAS
  • SN322013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • KBI3C3 - MANAJEMEN PENGETAHUAN
  • KBI1H3 - PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini